Syarat dan Ketentuan

Syarat & ketentuan yang ditetapkan di bawah ini mengatur pemakaian aplikasi yang ditawarkan oleh Kafilah terkait penggunaan aplikasi Kafilah. Pengguna disarankan membaca dengan seksama karena dapat berdampak kepada hak dan kewajiban Pengguna di bawah hukum.

Dengan mendaftar dan/atau menggunakan aplikasi Kafilah, maka pengguna dianggap telah membaca, mengerti, memahami dan menyetujui semua isi dalam Syarat & ketentuan. Syarat & ketentuan ini merupakan bentuk kesepakatan yang dituangkan dalam sebuah perjanjian yang sah antara Pengguna dengan Kafilah. Jika pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat & ketentuan, maka pengguna tidak diperkenankan menggunakan layanan aplikasi Kafilah.

A. Layanan

Kafilah melayani penjualan “Saldo Kafilah” yang dapat digunakan untuk transaksi produk yang disediakan seperti :

  1. Pulsa elektrik All Operator
  2. Pulsa Internet All Operator
  3. Pulsa SMS All Operator
  4. Pulsa Telepon All Operator
  5. Voucher game online
  6. Voucher PLN prabayar
  7. Pembayaran PDAM
  8. Pembayaran PPOB
  9. Produk lainnya

B. Kondisi

Kesepakatan ini berlaku antara pengguna layanan yaitu member yang akan mendaftar dengan penyedia layanan yaitu Kafilah, dan tidak dapat dipindahtangankan atau diwakilkan.

C. Pengguna Layanan

Pengguna layanan Kafilah tanpa kecuali diwajibkan mendaftarkan dirinya dengan menggunakan identitas asli sesuai dengan KTP.

D. Jaminan

Kafilah memberikan jaminan berupa:

  1. Keamanan data dan identitas pribadi pengguna layanan.
  2. Validasi proses pemotongan saldo.

Kafilah tidak memberikan jaminan berupa apapun terhadap resiko kerugian yang diderita oleh pengguna layanan baik secara langsung maupun tidak langsung, baik material maupun non-material. Termasuk pada kerugian yang disebabkan oleh :

  1. Kehilangan nomor HP yang digunakan untuk transaksi.
  2. Pencurian pulsa atau tindakan hacker terhadap password account
  3. telegram/whatsapp/yahoo/gtalk/mobile apps/media transaksi lainnya dari pengguna layanan akibat pembobolan id atau lainnya yang dipergunakan untuk melakukan transaksi.
  4. Salah kirim nomor HP tujuan.
  5. Gangguan service provider.
  6. Gangguan lain yang mempengaruhi layanan yang disediakan.

E. Dukungan Teknis

Pengguna layanan (member) yang masih aktif berhak mendapatkan support teknis dari Kafilah pada jam operational layanan yang disediakan . Meliputi :

  1. CS komplain online adalah divisi yang menangani komplain untuk transaksi yang bermasalah , secara Online melalui Telegram, Whatsapp, SMS, Website dan Mobile Apps.
  2. CS Registrasi Online adalah Divisi yang melayani pendaftaran bagi member baru dan menjawab pertanyaan seputar produk dan jenis layanan Kafilah , secara online melalui Telegram, Whatsapp, SMS, Website dan Mobile Apps.
  3. Admin Deposit Online adalah Divisi yang membantu menangani atau memberikan informasi terkait dengan transaksi deposit saldo secara online melalui Telegram, Whatsapp, SMS, Website dan Mobile Apps.

F. Waktu Layanan

Jam operational layanan Kafilah adalah sebagai berikut :

  1. Layanan penjualan pulsa elektrik, pulsa internet, voucher game, pulsa PLN Prabayar, dan layanan PPOB : setiap hari pukul 00.15 – 23.45 WIB
  2. Layanan deposit non tiket / cash (datang langsung ke outlet) : setiap hari pukul 08.00 – 22.00 WIB
  3. Layanan deposit via transfer (tiket) melalui bank BCA, Mandiri, BNI, BRI : mengikuti jam offline bank yang terkait.
  4. Layanan deposit via transfer non tiket BCA, Mandiri, BNI, BRI :setiap hari pukul 08.00 – 20.30 WIB
  5. Customer Service offline (datang langsung ke outlet) setiap hari mulai pukul 08.00 – 22.00 WIB
  6. Customer Service Online mulai pukul 08.00 – 22.00 WIB

Dengan pertimbangan untuk efektifitas atau adanya gangguan teknis dan dalam kondisi diluar kemampuan kami maka Kafilah berhak merubah jam layanannya.

G. Kewajiban Pengguna Layanan

  1. Untuk alasan keamanan silahkan untuk melakukan penggantian PIN transaksi secara berkala.
  2. Menjaga kerahasiaan dan keamanan account ID yang dipergunakan untuk melakukan transaksi di Kafilah dengan cara menggunakan password angka acak yang sulit di tebak , jawaban security question yang tidak diketahui siapapun dan mengisi email alternatif dengan email sebagai cara berkomunikasi pada account anda apabila dikemudian hari mengalami kendala.
  3. Bertututur kata sopan dan dapat dipertanggungjawabkan.

H. Suspensi & Penghentian Layanan

Kafilah sebagai Penyedia layanan berhak untuk menghentikan kerja sama dengan user apabila:

  1. Member tidak melakukan aktifitas transaksi selama lebih dari 3 bulan.
  2. Member melakukan tindakan atau perbuatan yang bisa menimbulkan fitnah atau provokasi sehingga mengganggu kenyamanan user lainnya dan mengganggu kelancaran operasional Kafilah.
  3. Member tidak bisa mematuhi syarat dan ketentuan yang tercantum dalam term of service yang telah disetujui pada awal melakukan kerja sama.
  4. Apabila ada Saldo deposit yang tersisa pada account yang di suspend, maka saldo tersebut akan dikembalikan via transfer bank kepada member yang tersebut.

I. Perubahan Syarat dan Ketentuan

  1. Kafilah berhak melakukan perubahan dan penyesuaian terhadap Kesepakatan Syarat dan Ketentuan dan mengikat kepada semua pengguna layanan dan atau produk Kafilah.
  2. Dengan mendaftar pada Kafilah maka secara otomatis member menyatakan telah membaca dan setuju terhadap Kesepakatan Syarat dan Ketentuan dan semua perubahannya.

J. Hukum dan Undang-Undang yang Berlaku

Semua kesepakatan antara Kafilah dan member mengacu penuh kepada Hukum dan Undang-Undang yang berlaku di dalam wilayan Negara Kesatuan Republik Indonesia.